Pendaftaran AKIPBA Dibuka, PT Timah Kembali Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Pelajar di Lingkar Tambang

- 12 Juni 2024, 16:24 WIB
Pendaftaran AKIPBA Dibuka, PT Timah Kembali Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Pelajar di Lingkar Tambang
Pendaftaran AKIPBA Dibuka, PT Timah Kembali Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Pelajar di Lingkar Tambang /Hermansyah/timah.com

JABEJABE.CO, PANGKALPINANG - PT Timah memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau yang ingin mengenyam pendidikan Vokasi Diploma 1 (D1) di Akademi Komunitas Pertambangan Bukit Asam (AKIPBA) Tahun Akademik 2024/2025.

Tahun 2024 ini, PT Timah akan memberikan beasiswa pendidikan di AKIPBA bagi lima pelajar terbaik yang telah mendaftarkan diri. Pendaftaran beasiswa AKIPBA dimulai pada 10-24 Juni 2024.

Para siswa dapat mendaftarkan diri melalui laman akipba.ac.id/pmb-akipba/. Para pendaftar nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh selama menjalani proses pendidikan.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, PT Timah Bakal Sebar Ratusan Hewan Kurban

Melalui Beasiswa pendidikan di AKIPBA merupakan upaya anggota holding industri pertambangan MIND ID dalam pemenuhan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk memenuhi kebutuhan industri pertambangan.

Para peserta yang telah mendaftarkan diri nantinya akan mengikuti serangkaian tes mulai dari registrasi, input dan unggah data, tes akademik dan skolastik, psikotes, wawancara, visitasi dan tes kesehatan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan mengatakan, penerimaan beasiswa AKIPBA ini merupakan kesempatan bagi pelajar yang ingin menimba ilmu di sektor pertambangan.

"Pendidikan adalah salah satu concern perusahaan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang. Ada beragam program beasiswa yang dilakukan PT Timah salah satunya AKIPBA," katanya.

Terdapat tiga program studi (Diploma 1) di AKIPBA, yaitu Teknik Pengoperasian Alat Tambang (TPOT), Teknik Perawatan Alat Tambang (T-PAT), dan Teknik Pengolahan Hasil Tambang Mineral dan Batu Bara (T-PHT).

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk

Sumber: timah.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini