Kemenag Luncurkan Uji Publik Data Tenaga Non ASN Jelang Seleksi CASN 2024! Berikut Linknya

- 9 Mei 2024, 11:39 WIB
Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani
Sekjen Kemenag M Ali Ramdhani /

JABEJABE - Dalam upaya mempersiapkan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024, Kementerian Agama (Kemenag) mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam uji publik data tenaga Non ASN.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024, dan dapat diakses secara online.

Sekretaris Jenderal Kemenag, M Ali Ramdhani, menjelaskan bahwa uji publik ini bertujuan untuk memperbaharui data yang akan digunakan sebagai dasar seleksi Calon ASN.

Baca Juga: Bocoran Formasi CPNS 2023 Kemenag, Syarat Daftar dan Link Download PDF

"Masyarakat diundang untuk mengakses, memeriksa, dan memberikan tanggapan melalui situs https://pdm-nonasn.kemenag.go.id/uji-publik," ujar Ramdhani saat konferensi pers di Jakarta.

Ali Ramdhani menambahkan bahwa tahun ini, Kemenag mengadopsi dua pendekatan dalam pengadaan Calon ASN.

Pertama adalah seleksi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terbuka untuk umum, dan kedua adalah seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (CPPPK) khusus untuk tenaga Non ASN yang sudah bekerja di lingkungan pemerintahan.

"Kementerian PANRB telah menetapkan sebanyak 89.781 formasi CPPPK untuk Kemenag, yang telah disampaikan langsung oleh Menteri PANRB kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas," terang Ramdhani.

Wawan Djunaedi, Kepala Biro Kepagawaian Setjen Kemenag, mengungkapkan bahwa jumlah tenaga Non ASN di Kementerian Agama sebelumnya adalah 133.087 orang berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Halaman:

Editor: Hermansyah Paruk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah