Mantan Penyidang Etik dan Teken Pemecatan Ferdy Sambo, Kini Irjen Pol Tornagogo Ditunjuk jadi Kapolda Babel

- 16 Oktober 2023, 00:08 WIB
Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si
Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si /Ist/Humas Polda Babel

JABEJABE.CO - Irjen Pol Tornagogo Sihombing akan segera menjabat sebagai Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggantikan posisi sebelumnya yang dipegang Irjen Yan Sultra.

Perubahan ini jadi sorotan, terutama mengingat Tornagogo adalah salah satu dari lima Jenderal Polri yang terlibat dalam proses penyidangan dan pemecatan Irjen Ferdy Sambo.

Sebagaimana diketahui, mantan Kadiv Propam tersebut sempat menjadi perhatian publik, bahkan dunia, terkait terbunuhnya Brigadir J. Kasus itu telah menyita perhatian dan perbincangan di masyarakat, termasuk proses sidang etik yang digelar di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan.

 

Dalam sidang etik tersebut, Irjen Pol Tornagogo Sihombing merupakan satu dari lima penyidang etik Irjen Ferdy Sambo, yang dipimpin Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Ahmad Dofiri. Selain Komjen Pol Ahmad Dofiri dan Irjen Pol Tornagogo, tiga Jenderal Polri lainnya yang terlibat adalah Wakil Ketua Komisi Sidang Etik dan Gubernur PTIK Irjen Yazid Fanani, Anggota Komisi Sidang Etik dan Kadiv Propam Irjen Syahardiantono, dan Anggota Komisi Sidang Etik dan Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Barhakam Polri Irjen Rudolf Alberth Rodja.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023. Total 55 personel mengalami perubahan jabatan dalam mutasi dan rotasi ini.

Baca Juga: Lama Berkarier di Polda Metro Jaya hingga Jabat Kapolda Papua Barat, ini Profil Kapolda Babel yang Baru

Dalam mutasi ini, terjadi pergantian jabatan Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Anang Revandoko. Dia akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Widodo. Selain itu, terdapat enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang mengalami perubahan:

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini