Lama Berkarier di Polda Metro Jaya hingga Jabat Kapolda Papua Barat, ini Profil Kapolda Babel yang Baru

- 15 Oktober 2023, 16:01 WIB
Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si
Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si /nababan.wordpress.com

JABEJABE.CO - Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, telah menunjuk Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si, sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggantikan Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, yang dimutasi dalam jabatan baru sebagai Wairwasum Polri.

Profil Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M.Si

  • Latar Belakang dan Pendidikan Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing

Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1990. Ia lahir di Medan pada 23 November 1967.

  • Pengalaman dan Jabatan

Selama perjalanan karirnya, Irjen Pol Tornagogo Sihombing telah mengumpulkan pengalaman yang berharga dalam bidang Reserse. Ia telah mengemban sejumlah jabatan strategis di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Pada awal kariernya, antara tahun 1991 hingga 1996, Irjen Pol Tornagogo pernah bertugas di Polda Sulawesi Selatan dengan jabatan seperti Pamapta Polres Sidrap, Kasat Reserse Polres Sidrap, Kanit Jitkaor Satuan Reserse Poltabes Ujung Pandang hingga Kanit URC Dit Reserse Polda Sulsel.

 

Di tahun 2000-an, ia dimutasi ke Polda Metro Jaya dan mengemban sejumlah jabatan, seperti Kasubbag Ops Dit Reserse Polda Metro Jaya, Kapolsek Metro Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya, Kasat Reserse Polres Metro Jakarta Timur, Kepala Unit II Harda Bangtah Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, dan Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat.

Meskipun sempat ditarik ke Bareskrim Polri pada tahun 2006, ia kembali lagi ke Polda Metro Jaya.

Setelah lulus dari Sespimmen Polri pada tahun 2006, ia kembali dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kasat Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, hingga menjadi Kapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta Polda Metro Jaya pada tahun 2009.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: Mata Bangka


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah