Kereta Cepat Whoosh KCJB Makin Laris, Mampu Angkut 11.000 Penumpang, Cek Panduan Beli Tiket

- 23 Oktober 2023, 08:42 WIB
Kereta Cepat Whoosh KCJB
Kereta Cepat Whoosh KCJB /kcic.co.id

JABEJABE.CO – Pada tanggal 2 Oktober 2023, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo, menandai era baru dalam transportasi kereta api di Indonesia. Saat ini, Indonesia telah merayakan prestasi memiliki kereta tercepat di Asia Tenggara, yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah meluncurkan program "Whoosh Experience" yang mengizinkan masyarakat untuk merasakan keunggulan dan kecepatan Kereta Cepat Whoosh melalui uji coba gratis. Setelah uji coba, minat masyarakat terhadap kereta cepat Whoosh rute Jakarta-Bandung meningkat pesat.

 

Menurut data dari PT KCIC, jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh mengalami peningkatan yang signifikan, dengan puncak jumlah penumpang mencapai lebih dari 11 ribu orang sejak operasional perdana Kereta Cepat Whoosh untuk publik.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, menyatakan, "Jumlah ini tercapai melalui 22 perjalanan KA, termasuk 14 perjalanan reguler dan 8 perjalanan tambahan," seperti yang dikutip oleh PikiranRakyat-Depok.com dari PMJ News.

Rata-rata tingkat okupansi untuk rute Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung mencapai 86 persen, dengan tingkat tertinggi mencapai 95 persen pada beberapa rute dan jadwal tertentu. Tingkat okupansi tertinggi mencapai 95 persen terjadi pada keberangkatan dari stasiun Halim pada pukul 16.45 dan 18.00.

Baca Juga: Panduan Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh via Aplikasi Livin by Mandiri dan Jadwal Keberangkatan

Tingkat okupansi yang tinggi juga tercatat pada keberangkatan dari stasiun Tegalluar dan stasiun Padalarang pada pukul 16.45. Dengan peningkatan minat masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh, KCIC berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Halaman:

Editor: Subrata

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini