Safari Ramadan, Muhammadiyah Babel Bagikan Sembako hingga Beasiswa

- 30 Maret 2024, 13:07 WIB
Kegiatan Safari Ramadhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung di Belitung Timur
Kegiatan Safari Ramadhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung di Belitung Timur /Ryo

JABEJABE.CO, Kelapa Kampit - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Safari Ramadan ke Belitung Timur yang dipimpin oleh Ustad Fadillah Sabri yang juga sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UNMUH Babel). Kegiatan ini dilaksanakan di dua titik, yakni Kelapa Kampit dan Pulau Buku Limau pada 30 - 31 Maret 2024.

Tidak hanya bersafari Ramadan, Rektor UNMUH Babel juga menyosialisasikan serta menawarkan beasiswa kepada pelajar di Belitung Timur untuk melanjutkan sekolah tinggi di universitas yang dipimpinnya.

"Saya insyaallah hari ini (30/3), malam di sini (Kelapa Kampit) dan besok itu kita di Pulau Buku Limau. Program ini sudah rutin, program yang dulu saya inisiasi, ketika saya menjadi sekretaris PWM untuk memulai gerakan dakwah ini, kita mendatangi daerah-daerah," ungkap Fadillah Sabri.

"Setiap saya hadir saya ingin berbagi beasiswa. Saya bagikan tiga beasiswa, terserah Pak Kadesnya nanti bagaimana yang jelas saya minta dukungan dari cabang dan daerah Muhammadiyah untuk membantu menyeleksi itu. Kemudian yang untuk di Buku Limau juga demikian Insya allah kita akan sama juga mencari mahasiswa di sana," jelasnya ketika diwawancarai di sela-sela kegiatan Safari Ramadan PWM Babel, Jumat (30/03/2024).

Sementara itu, di Kecamatan Kelapa Kampit sendiri, kegiatan Safari Ramadan PWM Babel dilaksanakan di Masjid Al-Ihsaan, Desa Senyubuk. Dalam rangkaian Safari Ramadan tersebut, selain buka puasa bersama, sholat berjamaah, penyampaian tausiah, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, pembagian sembako bagi yang membutuhkan, serta yang tidak kalah pentingnya adalah penyerahan SK Kepengurusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kelapa Kampit oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Belitung Timur (PDM Beltim).

Baca Juga: Sulit Jual Timah? Apakah Timah dari Tambang Rakyat Bisa Dijual ke PT Timah? Begini Penjelasannya

"Alhamdulillah dalam rangka kegiatan Safari Ramadan bersama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung, dihadiri oleh bapak Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Kita hadir sama-sama di Masjid Al-Ihsaan, Desa Senyubuk, Kelapa Kampit. Dalam hal ini di samping kita melaksanakan kegiatan Safari Ramadan, saya juga tadi telah menyerahkan SK Kepengurusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kelapa Kampit," ungkap Ketua PDM Beltim, Firman Triyono.

Ia menjelaskan bahwa PCM Kelapa Kampit yang sudah berdiri sejak lama, sempat vacuum sehingga perlu dilakukan regenerasi untuk mengaktifkan kembali organisasi Muhammadiyah di tingkat kecamatan ini. 

"Sebetulnya Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kelapa Kampit ini sendiri sudah ada sejak lama berdiri, namun beberapa tahun ini vacuum, tidak ada kegiatan dan pengurusnya pun sudah tidak bisa dilacak lagi," jelas Firman Triyono.

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah