Cari Pendamping Muda di Pilkada Beltim: Apakah Duet dengan Albani? Begini Jawaban Burhanudin

- 30 April 2024, 20:45 WIB
Burhanudin (kedua dari kiri) saat mengambiil berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah Belitung Timur di Kantor DPC Partai Gerindra, Selasa 30 April 2024.
Burhanudin (kedua dari kiri) saat mengambiil berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah Belitung Timur di Kantor DPC Partai Gerindra, Selasa 30 April 2024. /jabejabe/sue

JABEJABE, BELITUNG TIMUR – “Muda, berintegritas, dan berkomitmen untuk membangun daerah secara bersama-sama.”

Kalimat di atas disampaikan Burhanudin, Bupati Belitung Timur (Beltim) petahana saat menjawab seperti apa kriteria wakil yang ia inginkan dalam kontestasi Pilkada Beltim 2024.

Jawaban Burhanudin tersebut disampaikannya ke awak media seusai mengambil berkas pendaftaran bakal calon Bupati Belitung Timur di Kantor DPC Gerindra Belitung Timur Jalan Raya Manggar - Gantung, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa 30 April 2024, sekira pukul 15.34 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Burhanudin mengatakan karena Partai Gerinda merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju, yang mana Golkar, Gerindra, serta beberapa partai lainnya merupakan pengusung Pilpres. Dan sebagai kader Partai Golkar, dirinya harus membangun komunikasi dengan partai-partai yang ada di Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga: Jajaki Koalisi, Kamarudin Muten Daftar Bakal Calon Bupati Beltim 2024 dari Partai Gerindra

Lebih lanjut Aan, sapaan akrab Bupati Beltim ini, secara pribadi dirinya mengharapkan di Pilkada kali ini berpasangan dengan sosok muda yang berwawasan, dan memiliki semangat yang sama dalam membangun Belitung Timur.

Ditanya mengenai potensi duet dirinya dengan Albani Adry, lantas Politisi Golkar tersebut mengungkapkan jika semuanya selalu memungkinkan.

“Nanti kita lihat peta koalisi akan seperti apa dan hasil di survei internal seperti apa,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada hari sebelumnya Senin, 29 April 2024, Albani Adry; salah satu tokoh muda di Belitung Timur ikut mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Belitung Timur dengan membawa semangat mengembalikan kejayaan Belitung Timur pasca timah.

Halaman:

Editor: Subrata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah