Distribusi BBM Subsidi Nelayan Tidak Berjalan Baik, Sekber LSM dan Ormas Beri Saran dan Solusi Ke Pemerintah

- 4 Desember 2023, 18:52 WIB
DPRD Beltim  menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) untuk nelayan, Senin 4 Desember 2023.
DPRD Beltim menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) untuk nelayan, Senin 4 Desember 2023. /Jabejabe/Ryo

JABEJABE.CO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belitung Timur menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) untuk nelayan di Gedung DPRD Beltim, Senin 4 Desember 2023.

Koordinator Umum Sekber LSM dan Ormas Belitung Timur, Muhamad Noor Masese, menyoroti pendistribusian BBM subsidi untuk nelayan yang tidak berjalan dengan baik.

"Beberapa pengaduan masyarakat nelayan kepada Sekber LSM dan Ormas Belitung Timur menggambarkan ketidakpuasan terkait kuota BBM subsidi untuk nelayan. Kejadian ini memunculkan dugaan tidak transparannya penyaluran BBM subsidi untuk nelayan di setiap SPBUN, SPDN, SPBN di Belitung Timur," Kata M Noor saat RDP.

Bahkan, kata dia, sempat ada perkelahian antara nelayan dan oknum petugas di salah satu SPBUN di Belitung Timur. 

Baca Juga: Pelantikan Marwan Sebagai Wakil Ketua DPRD Beltim Ditunda karena Alasan Ini, DPD PKS: Kami Akan Lapor ke Pusat

Baca Juga: Pelantikan Marwan Sebagai Wakil Ketua DPRD Beltim Ditunda, Ada Apa?

"Kejadian ini terjadi akibat tersendat dan berkurangnya jumlah kuota BBM jenis (solar) subsidi untuk nelayan akibat distribusi yang buruk," ujarnya.

Selain itu, Ia menjelaskan terbitnya beberapa aturan terbaru terkait BBM subsidi, menyulitkan para nelayan di Belitung Timur, lantaran persyaratanya yang berada ditingkat provinsi.

Halaman:

Editor: Romaryo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah